Halaman

NGGAKSUKAKEJU BLOGSPOT

Jumat, 20 September 2013

Lakukan ACTION dengan Enjoy!

Apapun yang anda lakukan baiknya lakukan itu dengan enjoy. Entah anda berbisnis, bekerja, atau apapun itu lakukanlah dengan penuh kesenangan. Hal ini penting sebab itu merupakan faktor penting agar apa yang anda lakukan berhasil.
Tak perlu terlalu serius. Lakukan hal yang menyenangkan untuk membangun hubungan yang lebih akrab dengan rekan kerja, pelanggan, dan semua orang dalam aktivitas anda tersebut.
Banyak manfaat yang akan anda rasakan jika melakukan sesuatu dengan enjoy. Anda bisa membangun hubungan batin yang lebih kuat. Produktivitas pun meningkat dan hasil kerja anda pun akan lebih baik. Walhasil, bisnis atau karir anda pun akan terdongkrak lebih baik.
Kreativitas, produktivitas, dan hasil kerja yang lebih baik merupakan kunci sukses entah anda mau bisnis ataupun bekerja. Dan membuat suasana yang mendukung terciptanya hal itu amatlah penting. Sebab bukan hanya bermanfaat buat anda pribadi, namun juga bisa membuat bisnis anda lebih maju dan disukai pelanggan.
Mungkin terkadang ini tak mudah. Sering mungkin kita kehilangan fokus yang justru berdampak buruk pada karir/bisnis anda. Sampai mungkin akhirnya anda lupa mengapa anda memulai bisnis ini atau memilih karir ini.
Terlebih bagi seorang pebisnis yang boleh dikata tak punya hari libur. Selalu ACTION dan ACTION. Maka menjadi penting untuk selalu enjoy. Agar tak gampang terserang stres yang bisa berakibat buruk pada banyak hal dalam hidup anda.

Senang itu Pilihan

Benar… kadang jika kita dalam kondisi tidak happy disebabkan karena situasi di luar kita yang mendorong kita menjadi tidak senang. Namun bagaimanapun senang atau tidak senang itu sebuah pilihan. Anda bisa memilih senang saat kerja. Kalaupun kemudian situasi di sekitar anda sedang bad mood, jika anda memilih untuk senang, anda bisa berupaya untuk mengubahnya menjadi suasana yang lebih baik.

Bagaimana cara agar bisa enjoy?

  • Apa yang bisa memotivasi anda? Kenali apa yang biasanya memotivasi anda. Orang akan enjoy melakukan sesuatu jika hal itu membuatnya termotivasi.
  • Lihat sisi positif. Mungkin jika anda bekerja anda tidak suka dengan pekerjaan anda itu. Tapi sebenarnya ada hal baik dari pekerjaan anda itu. Temukan itu dan jadikan sisi positif itu sebagai magnet untuk menggerakkan rasa senang untuk melakukan kegiatan anda itu.
  • Lihat orang-orang yang tak seberuntung anda. Di luar sana masih sangat banyak orang-orang yang tak seberuntung anda yang bisa kerja dengan nyaman dan hidup berkecukupan. Syukurilah hal ini.
  • Belajarlah untuk lebih tersenyum dan menyukai humor.
  • Ubah cara pandang mengenai masalah. Pekerjaan tanpa masalah itu membosankan. :) Jadikan masalah itu sebagai tantangan yang harus diselesaikan. Masalah akan melatih anda untuk lebih berkembang dan lebih baik. Dalam dunia bisnis, karena masalah itu juga sebuah produk diciptakan sebagai solusinya.
  • Berbuat salah itu wajar. Jika terjadi kesalahan itu hal yang wajar. Sebab dari situ anda bisa belajar dan menjadi lebih baik. Belajarlah dari kesalahan tanpa perlu malu atau saling menyalahkan. Lakukan yang terbaik dan ACTION terus!
  • Jika anda berhasil melakukan pekerjaan anda dengan sukses, jangan ragu untuk memberikan reward untuk diri anda.
  • Cari teman yang chemistry-nya pas dengan anda. Yang bisa saling berbagi dengan anda.
  • Hindari orang yang selalu berpikir negatif dan suka gosip.
  • Tertawalah. Tertawa akan membuat suasana lebih hidup dan enjoy. Orang-orang juga akan lebih menyukai anda.
  • Jaga kesehatan.
Hidup terlalu singkat untuk dipenuhi dengan rasa tidak enjoy apalagi benci, terlebih terhadap diri dan pekerjaan anda. Anda bisa kontrol emosi anda. Anda punya pilihan dan kekuatan untuk memilih lebih enjoy saat ACTION. Yang anda perlu lakukan hanyalah memerintahkan pikiran anda untuk melakukannya.
Salam ACT!ON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar